Senin, 31 Desember 2012

Pesugihan Bulus Jimblung

Sendang Bulus Jimbung dihuni Kyai dan Nyai Poleng, yang pada waktu itu Kyai Poleng dan Nyai Poleng adalah abdi dari Dewi Mahdi yang kemudian disabda menjadi bulus lalu Pangeran jimbung menancapkan tongkatnya dan terjadilah sendang yang namanya Sendang Bulus Jimbung.

Karena tempat berdiamnya bulus Kyai Poleng dan Nyai Remeng, menurut cerita barang siapa dating ke Sendang Bulus Jimbung untuk meminta kekayaan, bila permohonannya terkabul badannya akan menjadi Poleng seperti Bulus Jimbung. Berbagai cara ditempuh oleh orang-orang yang sudah keblinger akalnya, tak peduli meski cara itu sesungguhnya telah menjerumuskan dirinya kearah kemusyrikan. Klaten termasuk salah satu kota yang menyimpan banyak cerita-cerita mistis. Salah satunya adalah pesugihan Bulus Jimbung yang terdapat di kecamatan kalikotes kabupaten Klaten. Diyakini dengan perantara mahluk halus yang berupa bulus (sejenis kura-kura) orang yang berniat cepat kaya akan segera tercapai hajatnya setelah melalui rangkaian ritual yang nantinya akan dibimbing oleh sang juru kunci yang bernama mbah Parno(40). Sendang Bulus Jimbung dihuni Kyai dan Nyai Poleng, yang pada waktu itu Kyai Poleng dan Nyai Poleng adalah abdi dari Dewi Mahdi yang kemudian disabda menjadi bulus lalu Pangeran jimbung menancapkan tongkatnya dan terjadilah sendang yang namanya Sendang Bulus Jimbung. Menurut cerita barang siapa datang ke Sendang Bulus Jimbung untuk meminta kekayaan, bila permohonannya terkabul badannya akan menjadi Poleng seperti Bulus Jimbung.

Cerita yang berkembang mengisyaratkan bahwa untuk mencapai kekayaan dengan pertolongan bulus gaib ini tidaklah tanpa resiko bahkan konon nyawapun menjadi taruhannya jika nanti terjadi kesalahan pada prosesi ritualnya. Namun begitu masih saja banyak orang yang datang dari berbagai daerah untuk menggadaikan keimanannya berharap mendapatkan kekayaan dengan jalan pintas dan dalam waktu yang singkat.

Sebuah pohon besar nampak rindang mengayomi kolam berukuran 5×5 meter yang dipagari tembok setinggi 2 meter. Sendang Jimbung tak terawat menampakkan sifat angker seperti kebanyakan tempat yang dijadikan untuk mencari pesugihan dengan cara sesat. Ketika FURQON menyambangi tempat ini matahari sedang terik-teriknya belasan anak kecil yang sebagian masih memakai celana merah khas anak SD terlihat asik mandi di kolam renang yang ada disebelah “kolam keramat” yang banyak dikenal dengan cerita “bulus jimbung yang bernama ki poleng”.

Bahkan tanpa ragu dua perempuan kecil asik main air didalam kolam yang banyak dikeramatkan oleh banyak orang tersebut. Dipinggir pintu masuk terdapat sebuah kotak kecil yang bertuliskan “pon seiklasnya”, jadi bagi siapa yang ingin masuk ke kolam keramat diharapkan memasukkan sejumlah uang. Untuk sampai ketempat ini kita tidaklah sulit, diperlukan waktu lebih kurang setengah jam perjalanan darat dari pusat kota klaten.

BULUS PUTIH
Kolam yang kotor akibat banyaknya daun yang terjatuh dari pohon besar menjadikan tempat ini kelihatan singup. Mbah Parno pria tua berpakaian hitam-hitam juru kunci sendang jimbung menjelaskan bahwa didalam sendang terdapat seekor bulus putih yang tak bisa dilihat oleh sembarangan orang “sing saget mirsani ki poleng nggih piyayi ingkang bejo kemawon” (red-yang bisa melihat ki poleng/bulus itu ya hanya orang yang beruntung saja) tuturnya.

Siapapun yang telah menyetujui untuk bersekutu dengan danyang sendang ini maka harus menyiapkan macam-macam sesaji yang berupa bunga 7 warna dan buah-buahan sebagai pelengkap. Setelah siap sesajinya maka ritual akan dimulai.

Oleh mbah parno dikatakan mandi di sendang jimbung adalah suatu keharusan “kedahe siram rumiyin teng sendang niki trus mangkih sajenipun pun tilar ing ngandap wit gede niki” (red-harus mandi dulu di sendang ini lalu sesajinya ditinggal dibawah pohon besar ini) jelasnya sembari menunjuk kolam dan pohon. Ini memakan waktu satu hari satu malam dan orang yang sedang “nglakoni“ tidak boleh meninggalkan sendang jimbung sebelum waktu yang ditentukan berakhir.

Menurut penuturan Thembrong seorang juru parkir Plasa Matahari Klaten orang yang melakukan lelaku itu jika sudah nyawiji dengan ki polengmaka tubuhnya perlahan akan mulai menjadi putih semakin banyak tanda putih ditubuhnya maka kekayaa yang didapatpun akan bertambah banyak. dimulai dari tangannya kemudian sekujur badannya akan berubah menjadi putih dan jika sudah begitu maka ia akan mati.

Bagi yang dapat melalui ritual ini dan diterima oleh ki poleng maka kekayaan akan segera bisa dirasakan dalam beberapa hari atau berselang beberapa minggu setelah ritual dilakukan. Tapi tentu saja ini hanyalh janji palsu yang dibisikkan oleh syaithon untuk menjerat manusia agar berpaling dari Alloh.

Sungguh benar-benar telah disesatkan oleh Alloh orang-orang yang demikian ini. Tak mau berupaya untuk mendapatkan rizki yang barokah malah menempuh cara yang salah.

“Barang siapa yang Alloh sesatkan, maka baginya tak ada orang yang akan memberi petunjuk. Dan Alloh membiarkan mereka terombang-ambing dalam kesesatan.”(QS. 007:186)

Sangat disayangkan jika masih banyak orang yang mempercayai mitos–mitos macam begini. Semoga kita selalu diberikan ketakwaan oleh Alloh SWT. Padahal jelas sudah barang siapa mengikuti bujukan syetan atau jin maka ia telah jatuh kelubang kesyirikan. 


4 komentar:

  1. Assalammuallaikum wr wb

    salam sejahtera bagi kita semua

    Di internet dan di surat kabar, dan media masa, banyak sekali iklan mengenai pesugihan, paranormal yang mengaku bisa membantu semua problem anda. akan tetapi semua hanya modus penipuan belaka. banyak orang yang sudah susah, hutang mnumpuk dan datang ke dukun atu paranormal tetapi hanya diberi janji manis belaka.

    Kami dari Padepokan Bawono Langgeng Ki Bondo Bawono sangat prihatin dengan semua kejadian penipuan yang mengatasnamakan dukun dan paranormal yang sangat marak akhir-akhir ini. Pesugihan memang benar-benar ada dan untuk menjalani pesugihan tidak semudah membalikkan telapak tangan. semua ada imbal baliknya alias tidak gratis. tetapi kami akan memberikan solusi pesugihan yang tanpa resiko dan tanpa tumbal akan yaitu melalui bank Gaib Gua Sodo Lanang di bawah air terjun sungai temanten Merapi. Pesugihan ini tanpa tumbal manusia, keluarga, kontrak umur dll. tetapi tumbal diganti dengan Hewan.

    Ki Bondo Bawono merupakan keturunan Eyang Bondho yaitu penguasa Pohon Ketos Kerajaan Tuyul di Trucuk Klaten Jawa Tengah. Ki Bondo Bawono diberikan amanat sebagai pemegang kunci bank Gaib Gua Sodo Lanang dan siap membantu umat manusia yang ingin melakukan pesugihan Tanpa Tumbal dan Instant tanpa Basa Basi.


    Apabila anda berminat dan ingin ikhtiar bersama kami. silahkan anda daftar terlebih dahulu agar kami bisa atur jadwal ritual anda.

    Cara daftar dan konsultasi :
    Ketik : Nama#Alamat#Umur#Weton (hari dan pasaran)#
    Kirim Ke : 082135307729

    GARANSI: gagal maka biaya kami kembalikan utuh tanpa potongan apapun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
      sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
      kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
      Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
      1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
      melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
      dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
      saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
      kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
      penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
      dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
      minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
      buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
      Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
      sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
      agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
      saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
      jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

      Hapus
  2. Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses. Perkenalkan terlebih dahulu saya Suci Andini tinggal di Riau,dulu saya berprofesi sebagai penjahit namun himpitan ekonomi yakni hutang piutang dalam membangun usaha saya kian semakin besar tapi saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap ikhtiar, pada suatu hari saya membuka buka internet tidak sengaja saya melihat postingan seseorang yang sama seperti keadaan saya tapi beliau sudah berhasil,beliau dibantu oleh Kyai H. Sakti Mangunkarso tanpa pikir panjang saya menghubungi beliau, saya diberikan pencerahaan dan solusi, pada awalnya saya ragu ragu tapi saya coba memberanikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar dan sekarang saya punya beberapa mini market dan penginapan didaerah Riau,terimah kasih saya ucapkan pada Kyai H. Sakti Mangunkarso sebab berkat beliau saya bisa seperti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau Kyai Sakti Mangunkarso beliau orangnya ramah ini nomor beliau 0852 1117 4125 ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar...

    BalasHapus
  3. cerita testimoni di atas fix 100% palsu, silahkan hubungi kl anda mau jadi korban penipuan nya !!!

    BalasHapus